SELAMAT DATANG DI BLOG P2HUMAS KANWIL DJP SUMATERA BARAT DAN JAMBI... JALAN PEMUDA NO. 49 PADANG SUMATERA BARAT

Minggu, 13 Juni 2010

Sosialisasi UU Nomor 42 Tahun 2009

Perjalanan panjang menuju Pekanbaru terasa begitu melelahkan, namun itulah yang harus dilaksanakan dalam menjalankan tugas negara. Jarak tempuh yang lumayan jauh harus ditempuh dengan kendaraan roda 4 dari kota Padang, berbeda dengan teman-teman dari kota Batam misalnya, mereka dengan ongkos relatif murah dapat menikmati perjalanan menggunakan pesawat dengan waktu tempuh tidak lebih dari 30 menit saja. Namun,... dibalik itu semua, ada beberapa hal yang dapat dinikmati dalam perjalanan ini, salah satunya keindahan alam perbukitan yang dilewati sepanjang perjalanan. Perjalanan tim dari Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi dengan menggunakan 2 buah kendaraan dinas yang terdiri dari Kepala Bagian Umum, Bpk Drs. Asril, MM., Kepala Bidang P2Humas, Ir. Retno Kusumastanti, MM beserta 3 orang Kepala Seksi berangkat menuju Pekanbaru lebih kurang pukul 10.00 WIB. Menjelang pukul 17.00 WIB tiba di Pekanbaru, sebelum menuju hotel Aryaduta, istirahat sebentar sambil makan mie dan minum kopi dipinggiran kota.


Acara sosialisasi UU PPN ini dibuka secara resmi oleh Ka Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau, selanjutnya Tim dari kantor pusat yang dikomandoi oleh Bpk Teguh dari Direktorat PP memberikan pembekalan kepada seluruh peserta mengenai pemberlakuan beberapa PMK yang terkait dengan pelaksanaan UU PPN. Disetiap sesi dilaksanakan tanya jawab terhadap permasalahan atau permasalahan yang mungkin akan timbul dengan pemberlakuan UU PPN dan PMK ini. Dapat dikatakan dihari pertama sosialisasi ini, suasana berjalan begitu kondusif dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta, hal yang ditanyakan tentu saja berkenaan implementasi aturan ini dilapangan. Salah satu contoh, ada pertanyaan dari teman kita yang berasal dari KPP Madya Batam, mempertanyakan masalah PKP di Batam yang menurut aturan semua perusahaan PKPnya harus dicabut karena termasuk daerah kawasan khusus, sehingga tidak ada penyerahan PPN diwilayah ini alias istimewa dibebaskan. Sementara dalam kenyataannya masih terdapat perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi (seluler) yang masih memungut PPN. Bagaimana ini ?????


Dihari kedua, semangat para peserta sosialisasi masih terlihat cukup baik, walaupun ada beberapa teman kita yang berasal dari KPPP dalam wilayah 2 kanwil ini sudah check out dari kamar hotel, sehingga pas acara selesai langsung dapat pulang ketempat masing-masing tanpa harus membayar tambahan tagihan dari hotel bintang 5 Aryaduta Pekanbaru. Tim dari Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi baru kembali ke Padang keesokan harinya, tentu saja malam harinya sebelumnya masih sempat bergentayangan dalam kota Pekanbaru dengan berbagai acara yang dimulai dengan acara makan malam dan seterusnya... ternyata cukup mengasyikkan !!!

Perjalanan pulang ke kota Padang tim Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi kembali dilakukan dengan menggunakan 2 buah kendaraan dinas dengan driver Mr. Jhon dan Mr. Mawardi. Dengan driver handal seperti mereka ini, perjalanan jauh sepertinya menjadi surga bagi penumpangnya. Dengan deru mobil yang melewati perbukitan, kita diajak kedalam alam mimpi indah sepanjang perjalanan, kita dapat melihat keindahan kelok 9 yang hingga saat ini pembangunannya belum juga selesai, kita juga dapat melihat pemandangan yang begitu mempesona sepanjang perjalanan. Dan.... masih banyak yang lagi yang tidak dapat diceritakan disini.

1 komentar:

Bidang P2Humas mengatakan...

Semangat terus....

Posting Komentar